Bulan Ramadan merupakan momen yang baik bagi umat Islam untuk beribadah. Keberadaan aplikasi islami di ponsel pintar (smartphone) Android tentu sangat membantu EVers mengisi waktu luang untuk beribadah sekalipun sedang berada di kantor.

Kalau selama ini EVers terpaku pada aplikasi populer seperti Muslim Pro buatan luar negeri untuk mendukung ibadah kamu sehari-hari, sekarang tidak ada salahnya untuk menjajal aplikasi Android berkualitas buatan lokal yang EVERCOSS rekomendasikan.

Aplikasi-aplikasi ini tentunya akan sangat menyenangkan untuk menjadi teman ibadah. Bukan hanya untuk selama bulan Ramadan saja, tetapi efektif juga untuk EVers gunakan setelah Ramadan.

 

1. MyQuran Al Quran Indonesia Lit

Aplikasi Al-Quran buatan lokal yang memiliki desain simpel namun elegan. Aplikasi ini juga akan memanjakan mata EVers dengan animasi yang mulus untuk setiap perpindahan layar.

aplikasi islami

Sang pembuat aplikasi ini, The Wali Studio, mengatakan bahwa penulisan huruf Arab pada aplikasi ini sudah sesuai standar serta mendapat sertifikat Tashih dari Kementerian Agama. Terjemahan bahasa Indonesia yang disediakan juga merupakan terjemahan resmi dari Kementerian Agama.

Setiap kali selesai membaca, aplikasi ini akan memberi tanda secara otomatis pada ayat terakhir yang dibaca sehingga memudahkan EVers untuk melanjutkan membaca nantinya. Apabila EVers ingin beribadah lebih giat, kamu dapat mengikuti tugas yang diberikan oleh aplikasi ini untuk mengkhatamkan Alquran atau menghafalkan surah-surah Alquran

Download aplikasi MyQuran Al Quran Indonesia Lit untuk Android di sini (gratis).

 

2. Radio Dakwah Islam

Pernah mencoba mendengarkan dakwah sambil mengetik atau membuat laporan di kantor? Jika belum, ada baiknya EVers menjajal aplikasi Radio Dakwah Islam yang dikembangkan oleh pengembang lokal ID Dev Android.

aplikasi islami

Aplikasi ini memberikan edukasi tentang Islam berdasarkan Alquran dan sunah secara streaming dari sejumlah saluran radio. Terlebih lagi, apabila EVers sedang mendengarkan dakwah yang baik dan menyentuh hati, aplikasi Radio Dakwah Islam memungkinkan kamu untuk merekam ceramah tersebut.

Download aplikasi Radio Dakwah Islam untuk Android di sini (gratis).

 

3. Kisah 25 Nabi & Rasul

Mari lebih mengenal para Nabi dan Rasul dengan memanfaatkan aplikasi Kisah 25 Nabi dan Rasul yang dikembangkan oleh Isnaini. Aplikasi ini sangat cocok untuk EVers baca di waktu luang. Aplikasi ini juga dapat EVers gunakan untuk membaca bersama dengan anak dan keluarga.

aplikasi islami

Aplikasi ini membagi kisah-kisahnya berdasarkan nama dan urutan Nabi dari awal hingga akhir zaman. Dimulai dari Nabi Adam AS dan ditutup dengan kisah Nabi Muhammad SAW. Kisah-kisah mereka tentu sangat inspiratif dan dapat menjadi suri teladan yang baik. Tidak sabar ingin membacanya?

Download aplikasi Kisah 25 Nabi & Rasul di sini (gratis).

 

4. Adzkar – Zikir Pagi Petang

Aplikasi ini sangat cocok bagi EVers yang beragama muslim gunakan seusai menunaikan salat. Adzkar – Zikir Pagi Petang memiliki kumpulan zikir untuk pagi hari, petang hari, serta bacaan zikir setelah salat fardu. Terdapat pula fitur untuk mengingatkan EVers melakukan zikir di pagi dan petang hari yang jadwalnya dapat kamu atur sesuai dengan waktu luang yang dimiliki.

aplikasi islami

Secara umum aplikasi ini memiliki tampilan yang sederhana dan mudah untuk EVers gunakan. Aplikasi ini menampilkan teks zikir dalam bahasa Arab lengkap dengan pengucapannya yang berbentuk audio dalam bahasa Arab. EVers juga dapat melihat terjemahan dari bacaan zikir tersebut dalam bahasa Inggris, dan bahasa Indonesia.

Download aplikasi Adzkar – Zikir Pagi Petang untuk Android di sini (gratis).

 

5. Masjidku

Masjidku berupaya memudahkan pengelola masjid dalam menyampaikan dakwah kepada jemaah, mengelola kegiatan keagamaan, pelaporan infak dan sedekah secara langsung melalui fitur Infaq Online. Melalui aplikasi ini, EVers dapat mengikuti (follow) informasi seputar kegiatan masjid tertentu hingga memberi infak dan sedekah secara online kepada masjid melalui jaringan ATM Bersama.

aplikasi islami

Aplikasi yang dikembangkan oleh AlgoStudio ini juga menyediakan jadwal salat, pengingat salat, dan penunjuk arah kiblat. Terdapat pula fitur pencarian masjid terdekat dari lokasi EVers berada untuk memudahkan kamu yang ingin menjalankan ibadah salat. Ayo bersama-sama memakmurkan masjid!

Download aplikasi Masjidku untuk Android di sini (gratis).

Share This: