Bosan Dengan Google Play? Coba 5 Alternatif Toko Aplikasi Android Ini!

Salah satu keunggulan utama ponsel pintar (smartphone) Android adalah banyaknya aplikasi yang dapat EVers unduh, pasang, dan gunakan sesuai fungsi masing-masing aplikasi tersebut. Perusahaan mesin pencari asal Amerika Serikat, Google, juga menyediakan satu tempat untuk itu, yaitu Google Play Store. Melalui toko ini, EVers tinggal mencari aplikasi yang kamu inginkan dan mengunduhnya.

Namun, sekarang ini terdapat banyak toko aplikasi lainnya yang dapat menjadi alternatif EVers untuk mencari dan mengunduh aplikasi Android. Tenang saja, toko aplikasi ini sama sekali tidak berbahaya, jadi EVers tidak perlu takut terhadap adanya virus atau program berbahaya yang secara tidak sengaja terunduh melalui toko alternatif ini.

Berikut adalah lima toko aplikasi Android alternatif rekomendasi EVERCOSS:

1. Jalan Tikus

 

Jalan Tikus adalah sebuah situs yang menyediakan berbagai macam file instalasi atau pemasangan aplikasi, baik untuk komputer maupun ponsel pintar. Untuk mencari aplikasi yang EVers inginkan, cukup mengetik nama aplikasi yang ingin kamu cari di kotak pencarian, atau cari di bagian Software atau Games di situs tersebut. Kemudian, unduh file instalasi yang tersedia (atau biasa disebut APK), lalu EVers dapat langsung memasang aplikasi tersebut dengan menjalankan APK yang baru saja kamu unduh. Apabila EVers mengunduh APK-nya melalui komputer/laptop, pindahkan APK tersebut ke dalam ponsel pintar terlebih dahulu.

Jika aplikasi yang ingin EVers unduh ternyata berbayar, dan tidak memiliki kartu kredit, kamu tidak perlu khawatir. Jalan Tikus menyediakan pembayaran melalui BCA KlikPay, Gudang Voucher, Alfamart, dan transfer ATM. Selain itu, Jalan Tikus tidak hanya menyediakan aplikasi saja. Di situs ini EVers dapat membaca berbagai macam artikel, berita, serta tips dan trik menarik mengenai ponsel pintar yang tentunya sangat bermanfaat.

2. Gudang Aplikasi

 

Sumber gambar: Tech in Asia

Gudang Aplikasi adalah sebuah toko aplikasi besutan salah satu penyedia layanan telekomunikasi seluler di Indonesia, yaitu XL. Untuk dapat mengakses semua konten Gudang Aplikasi, EVers harus membuka situs ini menggunakan peramban internet (browser) di ponsel pintar. Dalam situs ini, EVers dapat mengunduh tidak hanya aplikasi dan game saja, melainkan video, musik, hingga gambar latar belakang (wallpaper).

Untuk konten berbayar, EVers dapat membelinya langsung dengan memotong saldo pulsa yang dimiliki. Sayangnya, karena toko aplikasi ini besutan XL, EVers harus menggunakan nomor dan pulsa XL untuk melakukan pembayaran.

3. Mobogenie

 

Sumber gambar: Voga360

Sama seperti Oomph, EVers harus mengunduh APK Mobogenie di situs resminya kemudian memasangnya di ponsel pintar sebelum menggunakannya. Mobogenie juga menyediakan aplikasi, game, lagu, gambar, ditambah video dan buku elektronik (e-book) di dalamnya. Mobogenie memiliki tampilan yang bagus, rapi, dan isinya juga lengkap.

Mobogenie memiliki sistem yang menarik. EVers dapat memperoleh poin apabila kamu melakukan tindakan tertentu seperti mengunduh dan memasang aplikasi pilihan Mobogenie, merekomendasikan Mobogenie melalui Facebook, dan sebagainya. Poin ini kemudian dapat EVers gunakan untuk mengunduh aplikasi-aplikasi yang sebenarnya berbayar. Jumlah poin yang EVers peroleh setiap aplikasinya juga cukup besar sehingga EVers dapat mengumpulkan dan menggunakannya dengan cepat.

EVers dapat mengunduh toko aplikasi Mobogenie di sini (gratis).

4. MoboMarket

 

Sumber gambar: Tech in Asia

Jika dilihat sekilas, MoboMarket memiliki tampilan yang mirip dengan Mobogenie. Untuk dapat menggunakan toko aplikasi ini, EVers harus mengunduh APK-nya terlebih dahulu melalui situs resminya kemudian memasangnya di ponsel pintar. Tampilannya juga cukup bagus, meskipun isinya mungkin tidak lebih lengkap dari Mobogenie karena hanya menyediakan aplikasi, game, serta RBT.

Selain itu, di MoboMarket EVers juga dapat mengumpulkan poin dengan melakukan hal tertentu seperti mengunduh aplikasi, membuat akun baru, dan sebagainya. Bedanya, poin ini tidak dapat digunakan untuk mengunduh aplikasi lain. Dalam MoboMarket, poin yang EVers kumpulkan dapat kamu tukar dengan berbagai macam hadiah seperti undian berhadiah ponsel Samsung, voucher belanja, dan barang-barang menarik lainnya.

EVers dapat mengunduh toko aplikasi MoboMarket di sini (gratis).

5. Oomph

 

Sumber gambar: Dailysocial

Berbeda dengan Jalan Tikus dan Gudang Aplikasi, toko aplikasi Oomph tersedia dalam bentuk aplikasi di ponsel pintar. Untuk dapat menggunakan toko aplikasi Oomph, EVers harus mengunduh APK-nya terlebih dahulu yang tersedia di situs resmi Oomph. Di sini, EVers dapat mencari dan mengunduh mulai dari aplikasi, game, gambar latar belakang, hingga lagu.

Untuk mengunduh konten berbayar, EVers dapat membelinya menggunakan saldo pulsa yang kamu miliki. Selain itu, di dalam aplikasi Oomph juga tersedia berbagai macam berita dan artikel menarik yang bisa dibaca.

EVers dapat mengunduh toko aplikasi Oomph di sini (gratis).

Share This:

2 Comments

  1. Sekarang ada juga nih aplikasi yang super friendly dan keren2 aplikasinya
    download sekarang apk.advanappstore.com

  2. Bagus artikelnya, Bagi bapak / ibu yang sedang mencari Les Privat di Pamulang dan Les Privat di Bintaro SD, SMP, SMA bisa hubungi kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

© 2017 Evercoss Blog

Theme by Anders NorenUp ↑