5 Hal yang Dapat Kamu Lakukan di Instagram

Instagram merupakan salah satu media sosial yang paling populer di Indonesia di samping Facebook, Twitter, dan Path. Seiring jumlah pengguna yang terus bertambah, bentuk penggunaan Instagram pun mulai beragam, sehingga secara tidak langsung membuat media sosial ini punya fungsi lain dari sekedar berbagi foto.

Berikut adalah beberapa hal yang EVers bisa lakukan melalui media sosial satu ini:

1. Memperlihatkan aktivitas sehari-hari

Instagram

Sumber gambar: Flickr

Tidak ubahnya dengan media sosial lain, fungsi utama Instagram adalah berbagi cerita kehidupan masing-masing penggunanya ke orang lain dalam bentuk foto. Tiap kali melakukan sesuatu yang menarik dan mungkin disukai banyak orang, EVers bisa mengambil foto kegiatan tersebut dan memasukkannya di aplikasi ini untuk diperlihatkan ke pengguna lain. Dari sana, EVers bisa berinteraksi dengan orang lain melalui kolom komentar yang tersedia.

Jadi, jika EVers sedang berwisata, makan di restoran, atau datang ke acara yang seru, jangan ragu mengambil foto dan memasukkannya di Instagram.

2. Membuat portofolio

Instagram

Sumber gambar: Flickr

EVers yang kreatif dan membuat karya seni visual secara rutin bisa menggunakan Instagram untuk dijadikan tempat memamerkan karya atau portofolio karya. Jika karya EVers memang bagus, dalam waktu singkat akun  EVers akan dibanjiri banyak pengikut.

EVers yang punya penampilan menarik dan merupakan blogger fesyen juga bisa memanfaatkan media sosial ini untuk tujuan yang sama. Cukup masukkan foto diri dengan kombinasi pakaian yang modis secara rutin dapat membuat akun EVers menjadi semakin populer.

Sebagai saran, jika EVers memang ingin menjadikin Instagram sebagai portofolio, jangan lupa mencantumkan alamat situs web, email, atau nomor telepon yang bisa dihubungi. Mungkin saja dari sini EVers bisa mendapatkan klien atau peluang menarik lainnya.

3. Jual-beli

Instagram

Di Indonesia, akun Instagram dimanfaatkan oleh banyak orang untuk kegiatan jual beli. Bagi EVers yang ingin menjual barang, cukup masukkan foto produk-produk yang ingin dijual, rincian produk mulai dari spesifikasi, ketersediaan, harga, sampai cara memesan dan pengiriman. Dari sana EVers tinggal mengelola pesanan yang masuk sesuai dengan cara yang ditentukan sebelumnya.

EVers yang suka belanja online juga bisa menjadikan Instagram sebagai salah satu tempat untuk mencari barang. Tinggal cari foto produk berdasarkan kata kunci atau kunjungi akun yang menjual barang yang dicari, lalu tinggal pesan barang yang diinginkan sesuai dengan cara yang ditentukan jika memang sudah yakin akan membeli.

Menariknya, di Indonesia, tidak jarang kita menemui penjual yang hanya menjajakan produknya hanya melalui media sosial, dan salah satunya Instagram. Tapi, jika EVers ingin belanja online, hati-hatilah. Selau periksa dan bertanya secara teliti sebelum membeli atau memesan agar tidak menjadi korban penipuan.

TIPS: Gunakan berbagai hashtag seperti seperti #murah untuk menunjang kegiatan jual beli di Instagram.

4. Bertukar informasi

Instagram

Sumber gambar: Pixabay

Seperti media sosial yang lain, Instagram juga bisa digunakan untuk mendapatkan serta memberikan informasi. Ya, melalui aplikasi ini, EVers juga bisa mendapatkan berbagai informasi mulai dari promo, diskon, atau kontes menarik dari merek atau gerai ternama (yang memiliki akun Instagram), sampai informasi kondisi jalan yang mungkin akan EVers lalui.

Sebaliknya, EVers sendiri juga bisa memberi informasi ke orang lain. Mungkin EVers ingin merekomendasikan restoran yang sedang dikunjungi karena pelayanannya yang bagus dan makanannya yang enak? Rekomendasi EVers akan lebih meyakinkan jika disertai dengan foto makanan yang mengundang selera.

5. Menyaksikan video pendek

Instagram

Sumber gambar: Flickr

Selain foto, media sosial satu ini juga memungkinkan EVers memasukkan video singkat untuk disaksikan oleh orang lain. Ini bisa menjadi hiburan alternatif untuk EVers di aplikasi satu ini. Selain itu, di Indonesia ada banyak akun Instagram yang secara khusus memasukkan video menarik secara rutin untuk menghibur EVers.

Atau, jika merasa kreatif atau punya ide yang menarik, EVers bisa sesekali membuat video singkat dan memasukkannya ke Instagram.

Download aplikasi Instagram untuk Android di sini (gratis)

Share This:

3 Comments

  1. keren banget ini trinya thanks buat evercos

  2. Makasih juga sudah membaca dan mendukung EVERCOSS XD

  3. Min, mau nanya, gimana ya caranya upgrade A66A dari Jelly Bean ke Kitkat..?
    Apa emang tidak disediakan ya..? Mohon Infonya..
    Kalo memang tidak disediakan, ane Request dong Min.. Please 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

© 2017 Evercoss Blog

Theme by Anders NorenUp ↑