Cara Download Aplikasi Android di Google Play

Selamat! EVers kini sudah memiliki ponsel pintar (smartphone) Android sendiri. Untuk memaksimalkan fungsi dari ponsel pintar, EVers memerlukan berbagai macam aplikasi yang berguna. Salah satu cara untuk mendapatkan aplikasi tersebut adalah dengan mengunduhnya (download) di toko aplikasi bernama Google Play. Apabila EVers masih belum mengerti cara menggunakan Google Play, tenang saja, EVERCOSS punya solusinya di bawah ini.

1. Pastikan EVers Memiliki Aplikasi Play Store

download aplikasi

Google Play memiliki sebuah aplikasi bernama Play Store yang memungkinkan EVers mengunduh aplikasi di ponsel pintarnya. Biasanya, aplikasi tersebut sudah terpasang di ponsel pintar Android EVers pada saat EVers membelinya.

2. Jalankan Aplikasi Play Store di Android EVers

download aplikasi

Kini saatnya EVers melihat-lihat aplikasi apa saja yang cocok untuk diunduh. Jalankan aplikasi Play Store di Android EVers. Jika berhasil, EVers akan melihat tampilan halaman utama Google Play.

3. Masuk ke Bagian Apps di Google Play

Di halaman utama Google Play, EVers akan melihat banyak sekali aplikasi dan game yang ditawarkan. Supaya mudah, masuk ke bagian aplikasi di Google Play dengan memilih pilihan Aplikasi di halaman utama.

4. Jelajahi Bagian Aplikasi

download aplikasi

Di dalam halaman Aplikasi, EVers akan melihat pilihan Kategori, Beranda, Berbayar Teratas, Gratis Teratas, Terlaris, Berbayar Baru Terpopuler, Gratis Baru Terpopuler, Sedang Hangat, dan Pilihan Editor.

  • Kategori: Google Play telah menyortir aplikasi-aplikasi yang ada di dalamnya sesuai dengan kategorinya masing-masing.
  • Beranda: Halaman utama halaman Aplikasi di Google Play. Di halaman ini terdapat banyak sekali aplikasi yang direkomendasikan oleh Google Play sesuai dengan kategorinya. Cocok apabila EVers masih bingung dalam menentukan aplikasi yang tepat.
  • Berbayar Teratas: Aplikasi berbayar yang telah diunduh banyak orang dan memiliki nilai yang tinggi.
  • Gratis Teratas: Aplikasi gratis yang telah diunduh banyak orang dan memiliki nilai yang tinggi.
  • Terlaris: Aplikasi yang dapat diunduh secara gratis, namun biasanya memiliki fitur yang berbayar di dalamnya. Game seperti Clash of Clans dan LINE Let’s Get Rich masih mendominasi bagian ini.
  • Berbayar Baru Terpopuler: Aplikasi baru berbayar yang memiliki nilai yang tinggi.
  • Gratis Baru Terpopuler: Aplikasi baru gratis yang memiliki nilai yang tinggi.
  • Sedang Hangat: Aplikasi yang sedang naik daun dan diunduh oleh banyak orang di Indonesia.
  • Pilihan Editor : Aplikasi yang berada di sini adalah jajaran aplikasi terbaik yang dipilih langsung oleh editor Google Play itu sendiri karena kualitas serta tampilan yang baik dan inovatif.

Untuk memudahkan EVers memilih aplikasi, gunakan halaman Beranda saja. Di sini, EVers dapat melihat aplikasi yang direkomendasikan oleh Google Play sesuai dengan kategorinya, oleh karena itu sudah pasti aplikasi yang EVers unduh nanti adalah aplikasi yang terbaik.

5. Pilih Aplikasi yang EVers Inginkan

download aplikasi

Terdapat lebih dari jutaan aplikasi yang terdapat di Google Play. Tentu saja dengan jumlah sebanyak itu membuat EVers kebingungan memilihnya bukan? Tenang, Google Play telah menyortir sesuai kategori masing-masing untuk memudahkan EVers memilih aplikasi yang terbaik.

Usap layar ponsel pintar EVers ke bawah untuk melihat-lihat aplikasi yang direkomendasikan sesuai dengan kategorinya. Bagi yang senang selfie dan foto-foto, bagian Aplikasi Fotografi memberikan EVers rekomendasi aplikasi fotografi terbaik yang bisa diunduh. Pilih salah satu dari tiga aplikasi atau pilih Lainnya untuk melihat lebih banyak pilihan aplikasi.

6. Pasang Aplikasi Pilihan EVers

download aplikasi

Setelah EVers memilih aplikasi yang ingin diunduh, EVers akan masuk ke halaman aplikasi tersebut. Sebelum memasangnya, EVers dapat membaca deskripsi, tangkapan layar (screenshot) aplikasi, nilai, jumlah unduhan, dan ulasan dari para pengguna lainnya.

Apakah aplikasi yang EVers pilih sudah cukup baik? Tunggu apa lagi, tekan Pasang untuk mulai mengunduh!

7. Jalankan Aplikasi yang telah EVers Unduh

Setelah EVers mengunduh aplikasi yang dipilih, Google Play secara otomatis akan memasangnya di Android EVers. Kembalilah ke halaman utama dari Android EVers, dan jalankan aplikasi yang baru saja EVers unduh.

Beritahu teman-teman EVers lainnya cara mengunduh aplikasi Android di Google Play dengan membagikan artikel ini!

Share This:

11 Comments

  1. Kapan evercoss one x kebagian update lollipop 5.1.1? Mito Impact A10 udah kebagian tuh.. Evercoss?

  2. Sudah ada update nya gan! Monggo dicek 😀

    Terima kasih ya sudah percaya menggunakan EVERCOSS One X. Semoga happy selalu!

  3. Min evercoss a75u bsa upgrade k lollipop ga ?

  4. Min, evercoss one x saya kok belum juga mendapat pemberitahuan update ke lolipop 5.1.1 ya? Kalo saya pengen update bagaimana caranya?

  5. Min saya baru beli evercoss one x di lazada promo 999 rb yg di kirim evercoss namun kenapa hp yg saya dapat osnya masih kitkat kapan saya dapat upgrade lolipopnya

  6. Min saya baru beli evercoss one x di lazada promo 999 rb yg di kirim evercoss namun kenapa hp yg saya dapat osnya masih kitkat kapan saya dapat upgrade lolipopnya

  7. Min saya baru beli evercoss one x di lazada promo 999 rb yg di kirim evercoss namun kenapa hp yg saya dapat osnya masih kitkat kapan saya dapat upgrade lolipopnya

  8. Min kapan evercoss a75W mendapatkan upgrade LOLLIPOP?

  9. Mimin Mau Nanya Kantor Evercroos Di Batam Ada Tidak Ya…
    Thanks

  10. Hi Yanda,

    Sayangnya belum ada di Batam.
    Info lebih lanjut bisa dicek disini

    http://evercoss.com/service_center

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

© 2017 Evercoss Blog

Theme by Anders NorenUp ↑