Ponsel pintar (smartphone) Android selalu hadir di saat kita sedang berkumpul bersama dengan keluarga, teman, dan orang tercinta di kehidupan kita. Salah satu alasannya adalah ponsel pintar Android mampu menangkap momen-momen berharga bersama mereka lewat kameranya. Tidak heran banyak sekali ponsel pintar Android yang menawarkan kemampuan kamera depan maupun belakang yang mumpuni.

Tahukah EVers kalau foto yang diambil menggunakan kamera ponsel pintar Android dapat kamu edit menggunakan aplikasi edit foto untuk mendapatkan hasil yang lebih baik? Misalnya, aplikasi edit foto dapat memperbaiki hasil foto yang terlalu gelap, atau terlalu terang. Bahkan, tidak sedikit aplikasi edit foto yang dapat membuat EVers tampak lebih, ehem, cantik dan tampan. Inilah dia lima aplikasi edit foto terbaik di Android yang EVERCOSS pilih khusus untuk EVers!

1. Camera360 Ultimate

Ini adalah aplikasi edit foto yang wajib untuk dimiliki di Android. Memiliki hampir 400 juta pengguna, dan merupakan aplikasi edit foto terpopuler di 75 negara, Camera360 Ultimate menjadi aplikasi edit foto terbaik pilihan pengguna Android. Tidak heran, hampir seluruh pecinta fotografi memiliki aplikasi ini di ponsel pintar Android mereka.

Lalu, apa yang membuat aplikasi ini begitu populer? Selain mudah digunakan, banyak sekali fitur-fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini. Salah satunya tentu saja fitur mode kamera yang tidak didapatkan di aplikasi kamera biasa di ponsel pintar Android, yaitu Selfie Camera, Effect Camera, Poster Camera, Funny Camera, Tilt-Shift Camera, Audio Camera, dan masih banyak lagi yang lainnya. Selain itu, terdapat lebih dari 200 efek yang dapat EVers gunakan untuk mempercantik dan membuat foto kamu terlihat lebih artistik.

Download aplikasi Camera360 Ultimate untuk Android di sini (gratis)

2. PicsArt Photo Studio

Memiliki lebih dari 200 juta pengguna di seluruh dunia, aplikasi ini menggabungkan empat fitur penting di dalam satu aplikasi: kamera, pengedit foto, kolase foto, dan studio menggambar. PicsArt Photo Studio memiliki fitur untuk mengedit dan memanipulasi foto yang lengkap dan mudah untuk digunakan. Mulai dari fitur untuk memotong, menggandakan objek, menggabungkan objek, hingga menggunakan efek kuas untuk membuat foto kamu menjadi sebuah karya seni.

Selain fitur edit foto yang lengkap, aplikasi ini juga memiliki kolase foto yang memungkinkan EVers untuk menggabungkan foto-foto dan membagikannya di media sosial. Terlebih lagi, EVers juga bisa menggambar lewat fitur Drawing Suite lho!

Download aplikasi PicsArt Photo Studio untuk Android di sini (gratis)

3. Aillis (dahulu LINE Camera)

Siapa yang tidak kenal LINE? Aplikasi pesan instan dengan karakter lucu ini memiliki aplikasi edit foto yang bernama Aillis. Aplikasi ini sendiri memiliki lebih dari 100 juta pengguna di seluruh dunia. Aillis adalah aplikasi yang cocok bagi EVers yang senang mendekorasi foto-foto dengan banyak pilihan stiker yang lucu dan menarik.

Aplikasi ini memiliki lebih dari 5.000 stiker yang ditawarkan, termasuk karakter LINE menggemaskan yaitu Brown, Cony, dan James. Selain itu, EVers juga bisa membuat stiker sendiri dari tulisan yang kamu buat lho! Tidak hanya stiker, Aillis juga memiliki fitur efek kamera dan kolase foto.

Download aplikasi Aillis untuk Android di sini (gratis)

4. Beauty Plus – Magical Camera

Apakah EVers ingin terlihat lebih cantik di media sosial? Berarti Beauty Plus – Magical Camera adalah aplikasi edit foto yang wajib EVers miliki. Dengan lebih dari 30 juta pengguna, aplikasi ini memiliki banyak fitur untuk membuat foto selfie EVers terlihat lebih menarik.

Beauty Plus – Magical Camera memiliki fitur untuk membuat EVers terlihat lebih cantik dan putih secara otomatis apabila mengambil foto selfie menggunakan aplikasi ini. Selain itu, aplikasi ini juga bisa menghilangkan jerawat menyebalkan yang ikut terfoto lho! Beauty Plus – Magical Camera juga memiliki fitur untuk membuat mata EVers terlihat lebih besar, dan membuat kaki kamu terlihat lebih panjang dan indah. Menarik bukan?

Download aplikasi Beauty Plus – Magical Camera untuk Android di sini (gratis)

5. B612

Selain Aillis, LINE juga memiliki aplikasi edit foto yang dikhususkan bagi para penggunanya yang senang melakukan foto selfie, yaitu B612. Aplikasi ini memang aplikasi yang dirancang khusus untuk EVers para penggemar selfie, fitur-fitur dan efek yang ditawarkan pun memang cocok untuk foto selfie.

Salah satu fiturnya adalah kolase foto selfie. EVers dapat melakukan kolase foto selfie dengan efek yang berbeda-beda di setiap kotaknya. Selain itu, apabila EVers bingung akan efek apa yang cocok untuk digunakan, aplikasi ini dapat memilihkan untuk kamu secara acak. Oh iya, EVers juga dapat membuat video selfie menggunakan aplikasi ini.

Download aplikasi B612 untuk Android di sini (gratis)


Dengan lima aplikasi edit foto terbaik yang EVERCOSS berikan di atas, kini EVers dapat menjadi lebih percaya diri mencari teman-teman baru di media sosial. Dari lima aplikasi tersebut, mana yang menjadi favorit kamu?

Share This: