10 Aplikasi Android Lokal Wajib Download

Google Play adalah sebuah toko aplikasi yang sangat terbuka untuk semua orang. Artinya, semua orang boleh membuat aplikasi dan memasukkannya ke Google Play untuk kemudian diunggah oleh pengguna ponsel pintar (smartphone) Android lain, baik secara gratis atau berbayar.

Banyak pengembang aplikasi (developer) dari seluruh dunia, termasuk Indonesia, tentunya tidak melewatkan kesempatan ini. Faktanya, saat ini terdapat banyak aplikasi buatan pengembang aplikasi tanah air yang terbukti bermanfaat bagi banyak orang, dan sangat populer baik secara lokal maupun internasional.

Berikut adalah beberapa aplikasi lokal rekomendasi EVERCOSS yang patut EVers unduh.

1. BaBe (Baca Berita Indonesia)

 

aplikasi-android-lokal

BaBe adalah sebuah aplikasi pembaca berita yang mengumpulkan berita-berita dari berbagai sumber berita online indonesia. BaBe menyajikan berita-berita didalamnya secara rapi ke dalam beberapa kategori mulai dari politik, olahraga, hingga hiburan sesuai dengan isi beritanya.

EVers cukup memilih kategori-kategori yang ingin kamu ikuti dan baca untuk melihat berita-berita yang ingin dibaca setiap hari. Dengan begitu, EVers tidak perlu repot-repot mengunduh banyak aplikasi outlet berita atau membuka banyak situs berita melalui aplikasi peramban (browser) yang tentunya menghabiskan banyak kuota data.

Download aplikasi BaBe untuk Android di sini (gratis).

2. Go-Jek

 

aplikasi-android-lokal
Sumber gambar: WaktuPulang

Beberapa dari EVers mungkin sudah pernah mendengar tentang aplikasi ini. Go-Jek adalah aplikasi yang memungkinkan EVers memesan ojek untuk menjemput kemudian mengantar kamu ke tempat tujuan. Cukup masukkan lokasi penjemputan dan lokasi tujuan EVers ke dalam aplikasi ini, dan ojek yang bersedia akan segera menjemput kamu.

EVers juga dapat menggunakan jasa Go-Jek untuk membelikan dan mengantarkan makanan, atau menjemput dan mengantarkan barang. Selain itu, dibandingkan dengan ojek konvensional, tarif Go-Jek relatif lebih murah, dan akan lebih murah lagi jika EVers menggunakan kode promo yang sering disediakan oleh pengelola Go-Jek untuk mendapatkan diskon tambahan.

Download aplikasi Go-Jek untuk Android di sini (gratis).

3. Tokopedia

 

aplikasi-android-lokal

Tokopedia merupakan salah satu toko online yang paling terkenal di Indonesia. Jika EVers belum tahu, toko online ini juga hadir di ponsel pintar kamu. Tidak banyak hal yang berbeda dari aplikasi ponsel pintar ini. EVers dapat melihat-lihat barang yang dikelompokkan ke dalam berbagai macam kategori, kemudian kamu dapat memesan dan membayarnya langsung dari aplikasi tersebut untuk kemudian diantarkan ke lokasi yang EVers inginkan. Semua proses pemesanan dan pembayarannya juga tetap sama dan aman seperti halnya di situs Tokopedia biasa.

Download aplikasi Tokopedia untuk Android di sini (gratis).

4. Traveloka

 

aplikasi-android-lokal

Mirip seperti Tokopedia, Traveloka adalah sebuah situs yang juga hadir di perangkat ponsel pintar, termasuk Android. Bedanya, Traveloka membantu EVers membeli dan memesan tiket pesawat serta kamar hotel untuk keperluan bepergian.

EVers cukup memasukkan informasi lokasi keberangkatan dan tujuan serta tanggal penerbangan yang kamu inginkan, kemudian aplikasi ini akan menampilkan pilihan tiket dari berbagai maskapai penerbangan yang sesuai dengan detail yang dimasukkan, lengkap dengan jam penerbangan serta harga tiketnya. Jika menemukan tiket yang pas, EVers dapat memesannya dan melakukan pembayaran, kemudian menyimpan dan/atau mencetak tiket yang dikirimkan melalui alamat email.

Untuk pemesanan kamar hotel, EVers tinggal memasukkan nama hotel, dan/atau kota yang ingin dituju, memilih hotel yang sesuai, lalu memesan dan membayarnya. Praktis, bukan?

Download aplikasi Traveloka untuk Android di sini (gratis).

5. Mivo

 

aplikasi-android-lokal
Sumber gambar: Downloads.ws

Siapa bilang EVers tidak dapat menyaksikan siaran TV favorit melalui ponsel pintar? Melalui aplikasi Mivo, EVers masih dapat menyaksikan sebagian besar siaran lokal dan juga beberapa siaran mancanegara favorit kamu. Cukup mendaftarkan diri sebagai pengguna Mivo, dan EVers dapat menikmati TV di layar ponsel secara gratis.

Download aplikasi Mivo untuk Android di sini (gratis).

6. Wavoo

 

aplikasi-android-lokal
Sumber gambar: Gepi

Wavoo adalah aplikasi yang dapat membantu EVers bertemu dengan teman dan pasangan baru. Caranya, cukup mendaftar dan melengkapi data diri EVers, dan menentukan pilihan pencarian berdasarkan umur dan lokasi yang kamu inginkan. Aplikasi ini akan secara otomatis mencari beberapa lawan jenis yang sesuai dengan pilihan pencarian tersebut. Kemudian, EVers cukup menggeser layar ponsel pintar kamu ke kanan jika suka dengan orang yang ditemukan, atau geser ke kiri jika tidak suka. Namun, untuk dapat mulai berinteraksi satu sama lain, EVers harus berharap orang yang sama juga menggeser layar ponsel pintarnya ke kanan ketika melihat profil kamu.

Download aplikasi Wavoo untuk Android di sini (gratis).

7. PicMix

 

aplikasi-android-lokal
Sumber gambar: Tech in Asia

PicMix adalah sebuah aplikasi foto yang memungkinkan EVers mengunggah foto untuk diperlihatkan ke teman-teman pengguna PicMix lainnya. Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan EVers mengedit foto dengan menjadikannya kolase, memberikan bingkai yang bagus, dan memasukkan stiker yang lucu dan menarik sebelum kemudian kamu unduh. Bingkai dan stiker yang tersedia juga bermacam-macam dan EVers juga bisa menambah koleksi stiker yang dapat digunakan dengan mengunduhnya dalam aplikasi PicMix.

Download aplikasi PicMix untuk Android di sini (gratis).

 

8. KIRI

 

aplikasi-android-lokal
Sumber gambar: Dailysocial

Bagi EVers yang tinggal di Jakarta, Bandung, Malang, Surabaya, Depok, dan suka bepergian dengan angkutan umum, aplikasi ini wajib kamu miliki. Aplikasi ini dapat memandu EVers mencari rute dari satu lokasi ke lokasi lain dengan angkutan umum, seperti Transjakarta, Kopaja, Mikrolet, dan angkot.

Cukup masukkan lokasi berangkat dan tujuan, kemudian aplikasi ini akan mencarikan rute secara lengkap mulai dari harus angkot apa yang dinaiki, naik dari mana, dan turun di mana, serta harus jalan sejauh apa dan ke mana.

Download aplikasi KIRI untuk Android di sini (gratis).

9. Tebak Gambar

 

aplikasi-android-lokal
Sumber gambar: Segitiga

Selain aplikasi, banyak juga game untuk ponsel pintar Android yang berasal dari Indonesia. Salah satu yang paling populer adalah Tebak Gambar. Cara bermainnya juga mudah dan mengasyikkan. EVers cukup menebak rangkaian kata berdasarkan petunjuk gambar yang diperlihatkan. Game ini memiliki 24 level, dan masing-masing level memiliki 20 gambar yang harus kamu tebak.

Download game Tebak Gambar untuk Android di sini (gratis).

10. Dazzle (Dagelan Puzzle)

 

aplikasi-android-lokal
Sumber gambar: Playtoko

Dazzle adalah sebuah game yang terbilang cukup baru. Dalam game ini, EVers harus menggabungkan kotak dengan gambar yang sama dengan cara menggesernya ke kanan, kiri, atas, atau bawah untuk mendapatkan skor sebanyak mungkin. Namun, tiap gerakan akan memunculkan satu gambar baru pada kotak yang kosong secara acak, dan jika EVers tidak berhati-hati, kotak tersebut akan terpenuhi dengan tidak ada lagi gerakan yang dapat kamu lakukan sehingga membuat permainan berakhir. Aturannya memang sederhana, tapi untuk bisa mendapatkan skor setinggi mungkin, EVers harus sedikit memutar otak.

Download game Dazzle untuk Android di sini (gratis).

Share This:

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

© 2017 Evercoss Blog

Theme by Anders NorenUp ↑