Di bulan Ramadan, selain menahan diri dari lapar dan haus, EVers juga diwajibkan untuk menahan diri dari hawa nafsu, amarah, dan perbuatan merugikan lainnya. Oleh karena itu, berhati-hatilah dalam bermain media sosial selama bulan Ramadan. Penggunaan media sosial yang tidak dijaga di bulan Ramadan, bukan tidak mungkin malah dapat membatalkan pahala puasa.

Namun, tidak selamanya bermain media sosial adalah hal yang buruk di bulan Ramadan. Banyak sekali amalan ibadah dan pelajaran yang dapat EVers dapatkan dengan mengikuti (follow) akun Twitter ustad Indonesia dengan kicauan mereka yang syarat makna dan ilmu islam. Kali ini, EVERCOSS merekomendasikan lima ustad yang dapat EVers ikuti.

1. Yusuf Mansur (@Yusuf_Mansur)

Ustad Yusuf Mansur adalah pemuka agama di Indonesia yang terkenal dengan ceramahnya yang bertemakan sedekah. Lewat akun Twitternya, beliau aktif menyampaikan kicauan yang berisikan motivasi mencari rezeki dalam Islam.

Saat ini, beliau sedang mendirikan pondok pesantren Tahfidz Daarul Qur’an, dan mengajak EVers semua untuk terus menerus bersedekah melalui yayasan beliau, yaitu Yayasan Daarul Qur’an Indonesia.

Jumlah followers: 1.984.230

2. Abdullah Gymnastiar (@aagym)

Sumber gambar: Wikimedia

Ustad yang lebih akrab dengan sapaan AA Gym ini juga aktif di Twitter. AA Gym yang terkenal dengan logat sundanya ketika berceramah, memiliki kicauan Twitter yang sederhana dan penuh makna. Setiap hari, beliau senantiasa mengingatkan kita untuk berbuat kebaikan, dan memberi motivasi untuk terus bersyukur kepada Allah SWT.

Jumlah followers: 1.480.879

3. Felix Siauw (@felixsiauw)

Ustad Felix Siauw terkenal karena ceramahnya di Twitter yang tajam dan pintar. Beliau merupakan seorang keturunan Tionghoa yang kemudian memutuskan untuk memeluk agama islam (muallaf). Beliau sangat aktif di Twitter, dan kicauannya sangat khas membicarakan permasalahan syariat Islam di dalam dunia modern ini.

Jumlah followers: 1.370.943

4. Muh. Arifin Ilham (@marifinilham)

Apabila EVers sering mendengar ceramah yang dibawakan oleh ustad Arifin Ilham, kemungkinan kamu pernah menangis mendengar do’a beliau. Ustad yang khas dengan ceramah dzikir dan do’a ini ternyata juga aktif di media sosial. Kicauan Twitter beliau berisikan ceramah-ceramah singkat yang beliau tulis di halaman Facebook resminya. Bersiaplah untuk banjir air mata dari membaca ceramah-ceramah dari ustad Arifin Ilham.

Jumlah followers: 718.892

5. Ahmad Alhabsyi (@ustad_alhabsyi)

Ustad Alhabsyi memulai karir dakwahnya bukan di Indonesia. Beliau sudah berkeliling Malaysia dan Singapura di umur yang sangat muda untuk berdakwah. Di Indonesia, beliau dikenal sebagai ustad dengan ceramahnya yang mudah dimengerti, dan wajahnya yang rupawan. Beliau juga aktif di Twitter dengan kicauannya yang selalu menyejukkan hati dan menjadi motivasi setiap hari.

Jumlah followers: 228.614


Itulah lima ustad yang dapat EVers ikuti untuk mendapatkan ilmu-ilmu yang bermanfaat. Semoga dengan adanya kehadiran sosok mereka di media sosial EVers, dapat menjadi keberkahan tersendiri di bulan Ramadan.

Bagi EVers yang belum mengunduh aplikasi Twitter di ponsel pintarnya, kamu bisa melakukannya di sini.

Baca juga: 5 Aplikasi Android Gratis Untuk Menyambut Bulan Ramadan

Share This: