3 Paket Internet Terbaik untuk Download Aplikasi dan Game

Banyak sekali pilihan operator ponsel pintar (smartphone) di Indonesia, dan masing-masing memiliki penawaran menarik yang berbeda-beda. Penawaran harga paket internet misalnya, banyak operator ponsel pintar yang menawarkan variasi harga dan kuota sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Kuota siang, kuota malam, hingga kecepatan yang berbeda-beda untuk setiap paketnya.

Nah, bagi EVers yang senang sekali mengunduh aplikasi dan game di ponsel pintar, pasti sering merasa bingung dalam memilih paket internet yang tepat. Kali ini, EVERCOSS memberikan kepada EVers tiga paket internet terbaik yang dapat kamu gunakan untuk mengunduh aplikasi.

1. TAU – Telkomsel Android United (Rp 30.000/4,5 GB)

paket internet terbaik

Pada Desember 2014 lalu, Telkomsel bekerja sama dengan 17 produsen ponsel pintar lokal dan internasional meluncurkan program TAU (Telkomsel Android United) yang memberikan penawaran paket data menarik. Ini semua ditujukan agar penggunanya dapat merasakan pengalaman yang semakin lengkap dalam menggunakan ponsel pintar Android.

Paket TAU ini terbilang cukup murah. Hanya dengan Rp 30.000 saja, EVers sudah mendapatkan kuota untuk mengakses internet hingga 4,5 GB, yang terinci dari 2,5 GB kuota utama yang dapat diakses kapan saja dan 2 GB kuota bonus yang dapat diakses dari jam 01.00 WIB sampai dengan 06.59 WIB. Cara mengaktifkannya, EVers cukup menghubungi *363# di ponsel pintar, kemudian pilih menu Smartphone/TAU, lalu pilih TAU (Paket Android).

EVERCOSS adalah salah satu produsen ponsel pintar yang ikut tergabung dalam program TAU ini. 16 produsen ponsel pintar lainnya yang ikut tergabung yaitu Samsung, LG, Sony, HTC, Lenovo, Acer, Huawei, Speedup, TiPhone Mobile, SPC, Cyrus, Advan, Mito, Alcatel, Nexian dan Maxtron.

2. Paket Super Ngebut – XL Axiata (Rp 30.000/5,5 GB & Rp 55.000/12 GB)

paket internet terbaik

Apabila EVers menggunakan operator XL Axiata di ponsel pintarnya, kamu dapat menggunakan Paket Super Ngebut dari XL Axiata. Paket ini sendiri memiliki dua tarif berbeda yang dapat EVers pilih sesuai dengan kebutuhan kamu.

Tarif pertama adalah Paket Super Ngebut 5 GB, yang dapat EVers aktifkan hanya dengan Rp 30.000 saja. Masa aktif paket ini adalah 30 hari, dan dapat diperpanjang secara otomatis di bulan-bulan berikutnya. Total kuota yang diberikan sebenarnya 5,5 GB dengan rincian 5 GB yang dapat diakses dari jam 00.00 WIB sampai dengan 11.59 WIB, dan 500 MB yang dapat EVers akses dari jam 12.00 WIB sampai dengan 23.59 WIB.

Tarif kedua adalah Paket Super Ngebut 11 GB, yang dapat EVers aktifkan dengan biaya Rp 55.000. Masa aktif paket ini sama dengan Paket Super Ngebut 5 GB, yaitu 30 hari dan dapat diperpanjang secara otomatis. Meskipun namanya Paket Super Ngebut 11 GB, namun sebenarnya total kuota yang diberikan sangatlah dermawan, yakni 12 GB. Untuk rincian kuotanya, 12 GB dapat EVers akses dari jam 00.00 WIB sampai dengan 11.59 WIB, dan 1 GB sisanya dapat kamu akses dari jam 12.00 WIB sampai dengan 23.59 WIB.

EVers dapat mengaktifkan Paket Super Ngebut ini dengan menghubungi *123#, kemudian pilih menu Internet/BB, lalu pilih Paket Super Ngebut. Selanjutnya EVers tinggal menyesuaikan tarif paket yang ditawarkan sesuai dengan kebutuhan.

Banyaknya kuota yang diberikan oleh XL Axiata dari tengah malam hingga siang hari, membuat paket ini menjadi paket internet terbaik yang dapat EVers gunakan untuk mengunduh aplikasi dan game. Namun, untuk dapat menggunakan kuota akses dari jam 00.00 WIB sampai dengan 11.59 WIB, EVers harus mensetel ulang koneksinya terlebih dahulu. Hal ini dapat dilakukan dengan mensetel ulang ponsel pintar kamu, atau mematikan akses data kemudian menyalakannya kembali.

3. Super Internet – Indosat (Rp 49.000/11 GB)

paket internet terbaik

Bagi EVers yang menggunakan Indosat sebagai operator ponsel pintarnya, kamu dapat menggunakan paket Super Internet dari Indosat. Terlebih lagi, apabila ponsel pintar yang EVers gunakan mendukung jaringan 4G, kamu dapat menikmati cepatnya kecepatan 4G ketika mengunduh aplikasi di ponsel pintar. Tapi tenang, ponsel pintar Android yang belum mendukung jaringan 4G, alias 3G, masih dapat menggunakan paket ini dengan lancar.

Harga paket Super Internet ini beragam, namun EVERCOSS merekomendasikan paket yang memiliki kuota 11 GB dan dapat EVers aktifkan dengan biaya Rp 49.000 saja. Dibandingkan dengan paket internet dari operator lainnya, pembagian kuota 11 GB ini cukup rumit. Kuota utama sebesar 1,5 GB dapat EVers akses kapan saja, 3 GB dapat kamu akses dari jam 01.00 WIB sampai dengan 06.00 WIB, bonus 1,5 GB dapat kamu akses dari jam 09.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB, dan kuota sisanya sebesar 5 GB yang dapat kamu akses menggunakan jaringan Super WiFi dari Indosat.

Cara mengaktifkannya, EVers dapat menghubungi *123#, kemudian pilih Super Internet. Selain itu EVers juga bisa mengirimkan pesan singkat KUOTA49K ke 363.

Meskipun kuotanya dibeda-bedakan, namun mendapatkan akses data sebesar 11 GB hanya dengan Rp 49.000 saja adalah pilihan yang sangat tepat.


Paket internet manakah yang menjadi favorit EVers untuk mengunduh berbagai aplikasi dan game di ponsel pintarnya? Ayo ceritakan di kolom komentar!

Share This:

12 Comments

  1. Mantap penawaran paket internetnya. Sayang kuota utama yang jumlahnya sangat banyak justru hanya 00.00 – 11.59, padahal kan jam pakai kuota terbanyak itu justru siang/sore/malam.

  2. Saya lebih seneng paket SSH tesel min… 20rb unlimited sebulan.. 😀

  3. Saya lebih seneng paket SSH tesel min… 20rb unlimited sebulan.. 😀

  4. Buat oprtaror three aon min

  5. paket cacad masih pakai quota.

  6. Sayang banget paket TAU tuh 2GB nya cuma buat midnight…:(

  7. Iya haha, operator cerdik juga sih memanfaatkan waktu yang lebih kosong.

  8. Data Kuota++ Kenyang Download yang paling pas tuh buat download banyak game dan aplikasi. Dengan harga Rp 50.000 bisa mendapatkan kuota 10 GB. Tapi ya, hanya berlaku dari jam 24.00 hingga 06.00 'XD

  9. Gan ane pake evercoss a28a. Pas mau ngaktifin paket TAU kok perangkat tidak terdaftar dan lokasi tdak sesuai?? Gimana gan solusinya???

  10. paket SSD tesel gimana caranya?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

© 2017 Evercoss Blog

Theme by Anders NorenUp ↑